Pidgin

Siapa yang tidak kenal Yahoo Messenger, IRC, ICQ dan MSN, hampir semua Netter pasti mengenalnya, sebagian dari kita terkadang memiliki account messenger tersebut lebih dari satu atau bahkan banyak. Yang membuat kita terkadang bingung yaitu gimana kalo kita punya account YM lebih dari satu, atau misalkan begini punya account id YM dua, trus punya account ID ICQ satu, MSN satu, Facebook satu..., pasti tambah bingung dan harus nginstall semua aplikasi messenger yang bersangkutan, belon lagi pemakaian resourece memori yang jauh lebih boros jika kita harus menjalankan semua aplikasi Client Chat yang bersangkutan, wahhh gak kebayang, bisa tambah lelet tuh komputer...

Untuk memecahkan masalah diatas sebaiknya gunakan program pidgin yang tersedia dengan gratis, program ini berukuran 14 MB lebih, dapat digunakan untuk chatting dengan jaringan chat AIM, ICQ, Google Talk, Jabber/XMPP, MSN Messenger, Yahoo!, Bonjour, Gadu-Gadu, IRC, Novell GroupWise Messenger, QQ, Lotus Sametime, SILC, SIMPLE, MySpaceIM, dan Zephyr, dengan menggunakan plugin tambahan program juga dapat digunakan untuk chatting dengan pemakai facebook. pidgin juga tersedia dalam bahasa indonesia, jadi bagi kita yang kurang mengerti bahasa inggris, tidak akan mengalami kesulitan menggunakan program ini.

Hanya dengan menginstall program ini anda sudah bisa chat dengan teman - teman lainnya, kekurangan dari program ini adalah, tidak adanya fungsi webcam dan audio call, jadi bagi anda yang terbiasa chat sambil menggunakan webcam, terpaksa harus menggunakan program asli chat client yang bersangkutan. Yang menarik program ini juga bisa digunakan untuk chating dengan pemakai IRC yang memiliki anggota chating terbanyak sampai saat ini.

Anda bisa mendonwload langsung program ini di www.pidgin.im, gratis tanpa dibungut biaya apapun, bahkan source code program juga disediakan disini, bagi anda yang mengerti silahkan mengotak - atik sourcenya.

Memang dengan cara - cara tertentu kita juga dapat menggunakan ID YM lebih dari satu dalam satu komputer, tapi dengan satu YM aja pemakaian resource memory dan procesor sudah kerasa, apalagi yang menggunakan komputer p4 kebawah, sebagai perbandingan saja, pidgin yang login menggunakan ID YM dua memakan resource memory sebesar 22 M, sementara YM 8.1 dengan ID YM satu saja sudah memakan resource memory sebesar 55 MB luarrr biasa bukan, apalagi kalo kita menggunakan fitur webcam dan audio call nya, mungkin lebih parah lagi, bisa - bisa 70 MB an mungkin.


























Download : http://www.indowebster.com/Pidginfacebook.html

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply